Gak ada Matinya Negara Satu Ini, Diklaim Bakal Bikin Bulan Buatan - CNNIndonesia | SitusInfoPedia | SitusBolaPedia

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Gak ada Matinya Negara Satu Ini, Diklaim Bakal Bikin Bulan Buatan

Share This
Gak ada Matinya Negara Satu Ini, Diklaim Bakal Bikin Bulan Buatan

CNNIndonesia, China - Kepala kontraktor ruang angkasa di Chengdu, China, baru-baru ini mengungkapkan rencana untuk meluncurkan satelit "bulan buatan".

Bulan buatan China ini diklaim delapan kali lebih terang dari bulan asli dan mampu menggantikan lampu jalan tradisional.

Proyek ambisius itu diumumkan pada acara inovasi dan kewirausahaan massal nasional yang diadakan di Chengdu, sebuah kota berpenduduk 14 juta orang di provinsi Sichuan, barat daya China.

situs qq uang asli terbaik dan terpercaya

SITUS JUDI QQ TERBAIK

Ialah Wu Chunfeng, kepala kontraktor ruang angkasa China, Chengdu Aerospace Science and Technology Microelectronics System Research Institute Co (Casc).

Ie mengungkapkan rencana peluncuran satelit penerangan yang disebut sebagai "bulan buatan" yang diklaim delapan kali lebih terang dari satelit alami Bumi dan mampu menerangi area dengan diameter 10 hingga 80 kilometer.

Satelit inovatif yang dirancang untuk menggantikan cahaya bulan di malam hari ini telah dikerjakan selama beberapa tahun sebelumnya.

Berkat kemajuan teknologi dan pengerjaannya yang cepat, satelit ini siap untuk diluncurkan pada 2020.

Tempat Peluncuran Satelit Belum Diungkapkan



Beberapa media lokal melaporkan, Bulan Buatan China memiliki lapisan yang dapat memantulkan cahaya dari matahari dengan sayap seperti panel surya yang dapat mengatur cahaya sehingga fokus pada lokasi yang tepat.

"Kecerahan dan waktu servis satelit keduanya disesuaikan, dan akurasi pencahayaan dapat dikontrol dalam puluhan meter," kata Wu Chunfeng, dilansir dari laman SitusInfoPedia, Jumat (19/10/2018).

Namun. belum diketahui proyek ini telah disetejui dan mendapat dukungan dari pemerintah China termasuk otoritas Chengdu.

Meski demikian, para pejabat dari kot-kota besar di China menyatakan diri mereka tertarik.

Menurut mereka, Bulan Buatan dapat memangkas biaya lampu jalan dan meningkatkan pariwisata lokal.

Ide Bulan Buatan memang terdengar menarik, tetapi juga menimbulkan banyak pertanyaan.

Orang-orang di platform media sosial populer China, Weibo bertanya, "apakah cahaya buatan tidak mempengaruhi pola tidur kita dan hewan?"

Kang Weimin, seorang direktur di Sekolah Aerospace di Institut Teknologi Harbin, mengatakan kepada CNNIndonesia bahwa satelit hanya akan menghasilkan cahaya pada malam hari, jadi seharusnya tidak mempengaruhi hewan.

Intensitas Cahaya Yang Dipancarkan Belum Diketahui



Sementara People's Daily mengutip WU Chufeng yang mengatakan bahwa cahaya Bulan Buatan akan cukup terang untuk mengganti lampu jalan.

Satelit Bulan Buatan dikatakan terinspirasi oleh konsep seorang seniman Perancis yang menggantung kalung dari cermin di atas Bumi.

Kalung cermin itu dapat memantulkan sinar Matahari yang mampu menerangi jalan-jalan Paris sepanjang tahun.

Selain itu, proyek Bulan Buatan juga mengikuti proyek Znamya Rusia yang dilakukan pada 1990-an tetapi kemudian ditinggalkan.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages